BKSN

BKSN 2012: Kesimpulan

Kita telah mengikuti Pendalaman KS sepanjang bulan September ini. Tema pendalaman KS tahun ini adalah “Menyaksikan Mukjizat Tuhan”. Kata “menyaksikan” dapat digantikan dengan kalimat “datang dan lihatlah!”.

Bila belum sempat membaca sharing pertemuan-pertemuan sebelumnya, silahkan dibaca melalui link berikut ini:

  1. Menyaksikan Mukjizat Tuhan (Tema Umum)
  2. Menyembuhkan Orang Lumpuh (Pertemuan I)
  3. Mengusir Roh Jahat (Pertemuan II)
  4. Membangkitkan Anak Muda di Nain (Pertemuan III)
  5. dan Mengubah Air menjadi Anggur (Pertemuan IV)
Dari rangkaian pertemuan ini, kita diharapkan bisa “menyaksikan” dan bukan hanya sekedar “membayangkan” terjadinya mukjizat itu. Mukjizat yang dulunya telah diperbuat oleh Yesus, harus sanggup kita saksikan pada zaman sekarang melalui tindakan/aksi kita umat beriman yang telah mengaku dan menyatakan “mengimani dan mengikuti Kristus”.  Bila Yesus tidak hadir secara nyata untuk membuat mukjizat saat ini, kitalah yang menjadi wakilnya untuk menunjukkan kepada dunia bahwa mukjizat yang pernah diperbuat oleh-Nya, masih tetap terjadi hingga kini dengan perantaraan umat beriman.
Pasti akan banyak yang tidak setuju. Pasti akan banyak yang menentang. Pasti akan banyak yang kontra. Tapi sebagai umat Allah, pengikut Kristus, kita tidak perlu takut. Bila itu kita buat untuk KEBENARAN, meskipun banyak orang berusaha untuk menenggelamkannya, KEBENARAN itu akan tetap muncul kepermukaan sebagai hakim nurani. Setelah kita melihat dan menyaksikan, mari kita pergi dan berbuat seperti apa yang kita lihat dan kita saksikan. 

Pace e Bene.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top