BKSN

BKSN 2012: Menyaksikan Mukjizat Tuhan

Sebagaimana kita ketahui bahwa dalam karya Yesus, perumpamaan dan mukjizat tidak bisa dipisahkan. Keduanya berkaitan amat erat dan saling menentukan. Keduanya menjadi unsur pokok dari karya publik Yesus. Dalam Injil, Yesus membuat dua hal dalam pelayanan publik-Nya, yakni sabda dan karya (yang Ia katakan dan yang Ia lakukan). Dari sekian banyak yang diperbuat itu, beberapa diantaranya adalah perumpamaan dan mukjizat. (Gagasan Pendukung BKSN 2012, hal.3).

Pada Bulan Kitab Suci Nasional 2012 ini, umat beriman diajak untuk melihat dan menyaksikan mukjizat-mukjizat yang telah dibuat oleh Yesus dan masih terus dibuat oleh Yesus pada zaman sekarang. Di saat-saat umat beriman mengalami “padang gurun” imannya, kecenderungan untuk tidak sanggup melihat mukjizat Tuhan lebih mudah terjadi. Oleh karena itu, BKSN 2012 mencoba mengajak umat beriman yang sedang berada dalam situasi apapun, tetap sanggup melihat dan menyaksikan mukjizat Tuhan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam Bulan ini, umat Katolik diajak secara khusus melihat mukjizat Tuhan yang dikemas dalam empat pertemuan dengan tema-tema sebagai berikut:

  1. Menyembuhkan Orang Lumpuh
  2. Mengusir Roh Jahat di Gerasa
  3. Anak Muda di Nain
  4. Mengubah Air Menjadi Anggur
Keempat tema di atas akan saya tuliskan dalam posting saya berikutnya sesuai dengan situasi dan konteks Paroki Katedral St. Maria Palangka Raya, dan tentunya secara khusus sesuai dengan situasi di Lingkungan dimana saya menjadi fasilitator selama Bulan Kitab Suci 2012. Mudah-mudahan dapat menjadi “sharing” berharga bagi kita semua.
Selamat menjalani Bulan Kitab Suci Nasional 2012″
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Most Popular

To Top