BOX

Buku Rahasia Langit Suci

Ketika masih di Dublin-Irlandia, seorang teman kelasku Gronya namanya, bertanya kepada saya: “Frieds, menurut anda, apa yang tertulis di dalam Kitab Suci itu sungguh-sungguh Sabda Tuhan atau hanya kumpulan ceritera dari orang-orang yang kebetulan tidur malam dan bermimpi melihat Tuhan?”

Saya merasa “tersinggung” mendengar pertanyaannya. Itu bukan karena saya berasal dari Asia yang masih memiliki tradisi hidup beragama yang kental, tetapi karena saya tahu ia seorang anak Kristen (Katolik) yang tidak harus bertanya seperti itu. Tapi akhirnya saya berusaha untuk memahami pertanyaannya dengan berpikir, nampaknya ia ingin tahu lebih dalam tentang Kitab Suci, bukannya mau menghojat.

Lalu dengan hati dan kepala yang dingin saya menjelaskan padanya, Kitab Suci itu bukan buku primbon atau kumpulan mimpi-mimpi. Kitab Suci adalah buku yang berisi rahasia langit suci. Ribuan tahun yang lalu orang bertanya tentang siapa yang menciptakan bumi dan segala isinya. Lalu manusia merupakan makhluk yang paling hebat di atas dunia ini pun resah dan gelisah sambil bertanya: “setelah hidup ini berakhir, ke manakah ia akan pergi?”

Semua pertanyaan ini ternyata tidak bisa dijawab oleh teori-teori ilmiah. Terbukti, banyak ahli mengalami kepalanya hampir “pecah” karena berusaha untuk mencari jawabannya, tetapi ternyata yang ditemukan adalah kesia-siaan. Justru dari Kitab Sucilah, kita temukan jawaban yang paling jelas, memuaskan dan membahagiakan.

Dalam Kitab Suci, terdapat rahasia mengapa Allah menciptakan bumi dan segala isinya. Dan kita, manusia, walau oleh para filsuf dan biolog disebut “binatang” tetapi dalam Kitab Suci manusia justru disebut sebaai ciptaan yang memancarkan citra Sang Pencipta yaitu Allah sendiri. Dalam Kitab Suci pun akhirnya hidup kita mendapat jawabannya melalui Yesus, ketika Ia berbicara tentang Rumah Bapa dan ketika Ia membangkitkan Lazarus dari kubur.

Jadi, kalau mau, supaya memahami hidup ini lebih baik, usul saya, tetaplah belajar berbagai macam teori untuk menjadi pintar. Tetapi sempurnakanlah kepintaran itudengan membaca buku yang berisi tentang rahasia langit yakni Kitab Suci. Kalau anda bergaul dengan buku yang satu ini, dijamin anda mengerti secara baik tentang siapa diri anda yang tengah hidup di atas dunia ini. Anda pun akan merasa bahagia, karena sungguh-sungguh mengenal siapa pencipta yang telah memberi segalanya kepadamu. *Frieds Meko, SVD.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Most Popular

To Top