Gema OMK

Dukungan Anda, Semangat Kami

OMK St. Ursulla
Mengamen Untuk Kepentingan Korban Kebakaran

Seperti pernah dikatakan oleh Aristoteles, manusia tidak dapat hidup sebagai satu individu saja, dia hanya dapat bertahan hidup bila hidup bersama individu lainnya (zoon politicon). Dengan kata lain, manusia adalah makhluk sosial yang selalu membutuhkan kehadiran orang lain dalam hidupnya. Inilah kira-kira pesan yang ingin disampaikan oleh aksi OMK St. Ursula dalam ‘aksi kepedulian sosial bagi korban kebakaran’ dilaksanakan pada hari Minggu, 13 Oktober 2013, di halaman Gereja Katedral St. Maria Palangka Raya, setelah Perayaan Ekaristi. Aksi Sosial ini ditujukan untuk membantu saudara-saudari kita korban kebakaran yang terjadi baru-baru ini di kota Palangka Raya.

“Kami ingin membuktikan secara nyata, bahwa kami dibutuhkan oleh orang lain. Kami siap menyisihkan waktu kami bagi mereka yang membutuhkan bantuan kami. Apa saja dapat kami lakukan demi kepentingan bersama dan kepentingan orang lain. Inilah semangat kami yang saat ini mulai kami temukan dalam kebersamaan”, demikian diungkapkan oleh Ika, perwakilan OMK St. Ursula kepada Kairos.

P. Alex Dato, SVD
Hadir di tengah-tengah OMK, Memberi Semangat

OMK membuktikan kehadirannya dengan berbagai aksi nyata, terutama dalam kepedulian sosial. Kita patut berbangga bahwa kita memiliki Orang Muda yang punya semangat dan memiliki tingkat kepedulian yang tinggi bagi sesama. Mereka telah menunjukkan semangatnya dan dukungan dari kita, dari Gereja menjadi penyemangat bagi mereka.

OMK dapat diandalkan sebagai pionir, yang mampu mengambil posisi terdepan dalam beberapa hal untuk melaksanakan misi Gereja. OMK adalah kelompok yang masih energik untuk melakukan banyak hal, yang barangkali orang tua tidak sanggup melakukannya lagi. Dukungan kita adalah semangat mereka. **Kairos

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Most Popular

To Top