Berita

Kunjungan Umat Lingkungan St. Arnoldus Janssen ke Stasi Kelampangan

Stasi St. Antonius Kelampangan adalah salah satu Gereja kecil bagian dari pelayanan Paroki Katedral St. Maria Palangkaraya. Stasi ini terletak kira-kira 8-9 Km dari Kota Palangkaraya menuju ke selatan. Umat di stasi ini terdiri dari 6 KK saja, belum mengalami perkembangan selama 15 tahun terakhir. Perayaan Ekaristi untuk umat dilayani oleh Pastor dari Paroki Katedral sekali seminggu.

Mengawali kegiatan di Tahun 2018, Lingkungan St. Arnoldus Janssen, yang merupakan bagian dari Wilayah IV Paroki Katedral St. Maria mengadakan kunjungan ke Stasi Kelampangan. Menurut David Hartono, Ketua Lingkungan St. Arnoldus Janssen, kunjungan dilaksanakan dengan tujuan agar umat di Stasi St. Kelampangan tetap bersemangat dalam memajukan visi dan misi gereja. Umat Kelampangan tidak perlu merasa sendirian. Umat di Gereja Katedral merupakan saudara-saudri semua yang siap untuk mendukung dan memberi semangat.

Kunjungan bersama seluruh anggota Lingkungan Arnoldus ini dirayakan bersama dalam Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Pastor Paroki Katedral, RD. Patrisius Alu Tampu. Turut hadir juga pengurus Dewan Paroki yakni Julius I.P. Situngkir sebagai Ketua II yang membidangi Bidang Liturgi dan Pewartaan, Fidelis Harefa Koordinator Bidang Liturgi dan Beyamin Tunti sebagai Koordinator Bidang Pewartaan. Dalam sambutan-sambutan yang disampaikan, David Hartono mengharapkan agar seluruh lingkungan yang ada di Wilayah Gereja Katedral melaksanakan kunjungan rutin  yang terjadwal. Penjadwalan akan diserahkan kepada Korbid Liturgi sehingga dengan itu, kunjungan tidak haya sekali-sekali tapi bisa terjadi sekali seminggu atau minimal sekali sebulan.

Dukungan terhadap ide ini dipertegas oleh Julius Situngkir dengan mengusulkan untuk melengkapi fasilitas di gereja Stasi Kelampangan. Lebih lanjut, Pastor Paroki pun mengapresiasi ide ini dengan memasukannya dalam daftar agenda rapat Dewan Pengurus Harian untuk ditindaklanjutin segera.

Kunjungan ini diakhiri dengan acara makan bersama dan penyerahan bingkisan tali asih antara Umat  Lingkungan St. Arnoldus Janssen dan Stasi St. Antonius Kelampangan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Most Popular

To Top