Forum Katekis

Pertemuan Team Pastoral Paroki Katedral St. Maria Palangka Raya

Selasa, 27 Agustus 2013, Team Pastoral Paroki Katedral St. Maria Palangka Raya melaksanakan pertemuan yang dikoordinir oleh Pastor Paroki, P. Alex Dato L, SVD dan Koordinator Seksi Pewartaan Paroki, Bapak Wilhelmus Y. Ndoa. Pertemuan dilaksanakan di Aula Nazareth dan dihadiri oleh kurang lebih 20 orang Team Pastoral yang terdiri dari para Katekis, Guru Agama dan para Suster.

Dalam pertemuan ini, Team Pastoral melaksanakan pendalaman bersama Tema Pendalaman Bulan Kitab Suci Nasional yakni “Keluarga Bersekutu Dalam Sabda”. Tema ini merupakan bagian dari tema umum, “Sabda Allah dalam Keluarga” hasil Pernas LBI pada tahun 2012 yang telah menetapkan satu tema besar yang menjadi bahan permenungan bagi seluruh umat Katolik di Indonesia selama tahun 2013-2016.

P. Alex Dato, SVD mengatakan bahwa salah satu bidang pastoral yang harus tetap diperhatikan adalah Pastoral Keluarga. Pastoral Keluarga dapat dilaksanakan secara bertahap seperti pelaksanaan Kursus Pra Perkawinan, Pendampingan Keluarga Muda, Pendampingan Usia Lanjut dan juga pendampingan dalam Pendalaman Iman Keluarga. Oleh karena itu, Bulan Kitab Suci Nasional 2013 ini adalah salah satu moment yang tepat untuk melaksanakan kegiatan Pastoral Keluarga dalam bentuk pendalaman Kitab Suci.

Sie Pewartaan Paroki, Bapak Wilhelmus Y. Ndoa menyampaikan jadwal dan pembagian tugas Team Pastoral yang akan bertugas menjadi fasilitator di Lingkungan-lingkungan di wilayah paroki. Selain itu, beliau juga menyampaikan pembekalan singkat kepada Team Pastoral agar tujuan yang ingin dicapai dalam pelaksanaan Pendalaman Bulan Kitab Suci ini dapat tercapai sesuai dengan apa yang diharapkan. **Kairos.

Selamat Memasuki Bulan Kitab Suci, September 2013

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Most Popular

To Top