Berita

POLRI dan STAFSUS Presiden Gandeng Relawan Katedral Santa Maria Gelar Vaksinasi Massal Dosis Satu

Palangka Raya, santamaria.ID, Sebagai wujud kepedulian sosial berkaitan dengan bencana kemanusiaan serta mendukung program pemerintah, menuntaskan Pandemi Covid 19 yang hampir 2 (dua) tahun ini masih marak melanda tanah air, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bersinergi dengan Staf Khusus Presiden RI Amiruddin Ma’ruf menggandeng sejumlah Lembaga keagamaan di Kota Palangka Raya melaksanakan kegiatan Vaksinasi Massal Dosis Satu. 

Dalam waktu dekat, Paroki Katedral Santa Maria Palangka Raya,  mendapat kepercayaan sebagai tempat pelaksanaan Vaksinasi Massal Dosis I khusus bagi kalangan umat atau warga yang berusia 18 tahun ke atas, bersamaan dengan sejumlah Tempat Ibadah dan Pondok Pasantren di daerah ini.

Pelaksanaan Vaksinasi Massal di lingkungan Paroki Katedral Santa Maria Palangka Raya yang digagas oleh Relawan Katedral dijadwalkan pada tanggal 6 September  2021 di Aula GSG Gereja Katedral Santa Maria. 

“Sebagimana kuota yang disiapkan Penyelenggara, sampai saat ini kami sudah mendata sebanyak 520 calon peserta vaksinasi yang mendaftar secara online dan secara offline yakni mendaftar secara langsung di Posko Relawan Katedral. Peserta vaksinasi ini tidak semuanya Umat Katolik, namun terbuka juga bagi kalangan umum, “ ungkap Julius Inggrid Situngkir, Koordinator Relawan Sabtu (4/9/2021) pagi di sela-sela Kunjungan Tim Penyelenggara Polri yang diwakili Aparat Polresta Palangka Raya.

Dalam Kegiatan Vaksinasi Massal ini lanjut Bang Ucok, akan dilakukan Teleconference antara  Kapolda Kalteng, Uskup Palangka Raya, dan Pastor Paroki, dengan Presiden Joko Widodo, yang ditayangkan secara live dari Aula GSG. 

Guna melihat kesiapan Pelaksana lapangan, Aparat Polresta Palangka Raya hari ini melakukan pengecekan sekaligus monitoring terhadap kesiapan Relawan Katedral Santa Maria, yang menggelar kegiatan Vaksinasi Massal Dosis I secara Nasional,  dengan tajuk “ Vaksinasi Serentak Pasantren dan Rumah Ibadah Sinergi Polri & Staf Khusus Presiden RI.*** red

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top