Forum Katekis

Rekoleksi Forum Katekis Kota Palangkaraya

Palangkaraya, KAIROS

Sabtu, 22 Juni 2013, di Bukit Doa Karmel-Tangkiling, Forum Katekis Kota Palangkaraya menyelenggarakan rekoleksi bersama. Rekoleksi yang berlangsung selama dua hari itu (22-23), mengetangahkan tema “The Man of Others”. Sesama untuk yang lain, teman untuk yang lain, manusia untuk manusia lain, kurang lebih begitulah tema ini bila diterjemahkan secara harafiah.

Dalam rekoleksi tersebut, P. Novem, O.Carm menegaskan bahwa menjadi The Man of Others tidaklah mudah. Di kalangan umat beriman, hal ini kadang dilihat sebagai sesuatu yang mustahil. Akan tetapi, karena panggilan sebagai Katekis, menjadi The Man of Others haruslah menjadi prioritas untuk direnungkan dan dipikirkan. P. Novem menegaskan: “Manusia (Katekis) harus gelisah memikirkan orang lain untuk berbagi keselamatan. Itulah panggilan dasar seorang Katekis yakni siap menderita demi Kerajaan Allah.

Para Katekis se kota Palangkaraya yang ikut rekoleksi tersebut merasa tertantang dan diingatkan kembali akan tugas dan tanggung jawab menjadi seorang Katekis. Tentu saja, selain menjadi manusia untuk diri sendiri, harus menjadi manusia yang berkorban untuk yang lain. Itu yang menggaung dan menggema setelah mengikuti rekoleksi yang sangat menyegarkan ini. Harapan kita, semoga para katekis senantiasa diberi kekuatan agar mereka juga bisa tetap bertahan dalam pelayanan dan panggilannya. **Yakobus Dapa Toda, S.S.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Most Popular

To Top