Cakrawala

Week End Komunitas ME Palangka Raya

Pada tgl 28-30 Maret 2014, dilaksanakan acara week end ME untuk Komunitas ME Palangka Raya yang ke-11. Dibandingkan dengan jumlah peserta week end ME sebelumnya, (angkatan ke-10) dengan jumlah 14 pasutri dan 2 orang Suster, angkatan ke-11 berjumlah 10 pasutri yang berasal dari: l pasutri dari paroki Kristus Raja Semesta Alam, Nangabulik, 2 pasutri dari paroki Tamiang Layang: 5 pasutri dari paroki Sampit dan 2 pasutri dari paroki Pangkalanbun dan 1 orang Imam.

Untuk pertamakali pasutri dari paroki Nangabulik dan Tamiang Layang mengikuti acara week end ME; dengan demikian jangkauan pelayanan komunitas ME Palangka Raya tidak lagi hanya terfokus di kota Palanga Raya, tetapi sudah merambah ke daerah-daerah. Dalam beberapa week end sebelumnya paroki Sampit dan Nangabulik telah lebih dahulu mengirimkan perwakilannya. Kita berharap dalam week end yang akan datang, akan semakin banyak pasutri dari daerah-daerah yang berpartisipasi dalam kegiatan week end ME. Untuk kali ini, tidak ada pasutri dari kota Palangka Raya yang mengikuti week end ME.

Seperti biasa, Ecclesial Team ME dari Distrik Banjarmasin menjadi Fasilitator dalam acara ini. Mereka adalah pasutri Yenyen-Changwa, Cicil-Andreas dan Siauw-Siauw-Gunadi serta Ecclesial Priest: Rm. Warsito, Pr.

Acara week end ME diadakan di aula wisma UNIO; demikian pula acara penyambutan serta ramah tamah (setelah acara selesai) diadakan di tempat yang sama-mengingat aula Unio bawah dipakai oleh kelompok ME Banjarmasin. Mereka telah mengadakan acara ziarah ke Biara Karmel Tangkaling dan melanjutkan acara di Palangka Raya dengan menginap di wisma Unio; sementara acara makan malam diadakan di ruang makan wimsa Unio.

Dalam acara penyambutan, Bapa Uskup secara khusus hadir memberikan sambutan dan dukungan untuk komunitas ME Palangka Raya dan mendorong agar semakin banyak pasutri yang mengikuti acara ini sebagai bentuk pendampingan bagi para pasutri pasca nikah. Dari keluarga Katolik yang baik, dapat diharapkan akan muncul pribadi-pribadi yang “unggul” untuk kelak terlibat dalam karya kerasulan Gereja, baik sebagai awam maupun Imam dan Biarawan-Biarawati. Selain itu,  sejumlah anggota komunitas ME Palangkaraya juga hadir memberikan dukungan kepada pasutri ME angkatan ke-11. Diperikirakan keseluruhan tamu dan peserta week end yang hadir pada malam acara penutupan berjumlah 80 orang.

Setelah acara makan malam selesai, Pk. 20. 00 WIB, seluruh peserta dan tamu undangan meinggalkan wisma Unio untuk kembali ke tempat masing-masing. Kita sampaikan proficiat kepada para peserta week end angkatan ke-11, semoga semakin hangat dalam membangun relasi dengan pasangan dan dengan anggota komunitas serta harapan semakin banyak para pasutri yang tergerak hati untuk mengikuti week end ME yang akan datang. “We need you, we love you”! ( Rm I Ketut Adi Hardana, MSF)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Most Popular

To Top